BipBip Watch, Jam Pemantau Anak atau Orang Dewasa

watch merupakan produk yang patut diapresiasi, meskipun konsepnya agak menjiplak dari beberapa produk asing seperti filip dan hereo. Akan tetapi, dengan harga yang jauh lebih murah dan fitur yang lebih lengkap, produk ini adalah produk yang saya tunggu-tunggu.

Ukuran  versi pertama cocok buat anak umur 3 tahun keatas. Menurut saya, jam ini masih bisa dipakai orang dewasa. Bahkan, jam ini bisa digunakan oleh orang-orang tua yang sudah pikun supaya bisa terpantau saat keluar rumah.

Bipbip watch jam gps
Bipbip watch jam gps

Kualitas jam versi pertama ini sangat baik. Material plastiknya kuat dan tidak berbau. Layarnya masih monokrom (putih atau biru). Tombol menu agak keras, sehingga untuk anak dibawah 5 tahun sepertinya akan kesulitan menekannya. Chargernya berupa docking yang kadang bermasalah, namun pusat layanan cukup bisa diandalkan dalam memberikan penggantian charger atau bahkan unit yang mengalami masalah atau kerusakan. Baterainya kuat bertahan untuk aktivitas seharian.

Fitur-fitur BipBip Watch

  1. Posisi realtime anak bisa dipasang pada interval 2 menit, 10 menit atau 1 jam. Fitur Posisi realtime cukup akurat saat anak berada di ruang terbuka, karena menggunakan GPS. Tapi saat anak berada di dalam rumah atau gedung, akurasi menurun dalam radius 500m (mungkin karena sinyal GPS gak dapet, jadi pakai data posisi berdasarkan data lokasi BTS).
  2. Anak bisa menerima dan melakukan panggilan telpon dengan kualitas baik. Fitur ini hanya dapat digunakan pada nomor-nomor yang telah didaftarkan. Ada pilihan untuk melakukan panggilan “monitor”, sehingga kita dapat mendengar melalui jam yang dipakai, tanpa si anak mendengar suara kita.
  3. Setting zona aman s.d radius 1km. Jika anak keluar dari zona aman yang kita tentukan (radius minimum 200 m dan maksimum 1 km), maka aplikasi di ponsel akan mengeluarkan peringatan.
  4. Data tambahan yang sangat informatif, seperti data pergerakan anak, penghitung jumlah langkat, kalori yang terbakar, dan fitur pelacakan peta akan tersimpan dalam aplikasi.
  5. Fitur Wifi. Saya masih bingung dengan fungsi wifi pada jam ini, apakah untuk mendapat sinyal internet, memperbarui firmware atau yang lainnya.

Secara keseluruhan, gadget ini akan sangat berguna sehingga para orang tua tidak perlu khawatir lagi jika harus berjauhan dengan si kecil atau orang tercinta.

Komentar Anda