Tamasya ke Pantai Ancol

Tamasya ke Pantai Ancol

Buat sebagian besar penduduk Jabodetabek yang ingin bertamasya ke pantai, Ancol merupakan pilihan yang paling mudah. Pantai ancol terletak di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Meskipun wilayah perairan disini merupakan tempat bermuaranya air sungai ciliwung yang terkenal kotor, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

 

Pantai Ancol ini terbilang menarik. Area pantai tidak langsung terhubung dengan perairan laut lepas, karena dikelilingi oleh jembatan yang membentang dari bagian barat ke bagian timur pantai.

Tamasya ke Pantai Ancol
Pantai Ancol

Air pantainya sebenarnya cukup jernih, meskipun disana sini tampak sampah mengambang yang sepertinya berasal dari pengunjung yang datang. Hamparan pasir pantai yang cukup luas membuat anak-anak dapat dengan leluasa bermain pasir.

Area pantai Ancol untuk umum
Area pantai untuk umum

Pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya. Fasilitas penunjang seperti kamar mandi dan musholla tersedia secara gratis. Ada juga arena bermain anak.

Area permainan anak-anak di pantai Ancol
Area permainan anak-anak

Harga tiket masuk Pantai Ancol

Karena pantainyaterletak di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, maka kita perlu membayar tiket di gerbang masuk Taman Impian Jaya Ancol. Berikut ini daftar harganya:

  • Per-orang  Rp25.000,-
  • Mobil Rp20.000,-
  • Motor Rp15.000,-

Tersedia lahan parkir yang banyak. Namun pada akhir pekan, biasanya cukup sulit juga mencari parkir kosong, sehingga disarankan untuk berangkat di pagi hari.

Suasana di pantai Ancol

Di sepanjang pantai kita bisa menyewa tikar, ataupun membawanya sendiri dari rumah. Dari sini kita bisa bersantai sambil mengawasi si kecil bermain di pantai. Bagi yang ingin menikmati sisi lain kota Jakarta, Ancol merupakan pilihan yang cukup menghibur.

Komentar Anda