Petualangan Dinosaurus Di Taman Legenda TMII

Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda TMII

Taman Mini Indonesia Indah dipenuhi berbagai wahana yang banyak diminati masyarakat, salah satunya adalah Taman Legenda. Di dalam Taman Legenda ini sendiri terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati pengunjung, diantaranya petualangan dinosaurus, mata legenda (bianglala), nirwata kisar (komidi putar 2 lantai), kapal bajak laut, mobil tanjak, roller coaster, ular selur, anak tirta (taman air khusus anak), dan museum asmat. Tujuan utama kami ke Taman Legenda adalah menuju ke wahana petualangan dinosaurus.

Lokasi Petualangan Dinosaurus  di Taman Legenda TMII

 

Tiket Masuk Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda TMII

Kami tiba di Taman Mini Indonesia Indah pada sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Pada saat itu pengunjung sudah tampak cukup ramai. Karena wahana Petualangan Dinosaurus ini merupakan wahana di dalam wahana, jadi ada banyak gerbang tiket yang harus kami lalui.

Di gerbang TMII kami membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,- per orang dan Rp10.000,- untuk kendaraan roda empat. Lalu kami langsung menuju Taman Legenda. Ada area parkir yang cukup luas disini. Di loket Taman Legenda, kami membayar tiket masuk seharga Rp25.000,-, deposit gelang  Rp10.000,- dan tiket wahana petualangan dinosaurus seharga Rp30.000,- per orangnya, total tiket masuk menjadi Rp65.000,- per orang (termasuk bonus tiket nonton film 4D). Sebenarnya ada banyak pilihan tiket terusan yang bisa dibeli, namun karena tujuan utama kami ke wahana Petualangan Dinosaurus, maka kami beli tiket secara eceran saja.

Loket Taman Legenda TMII
Loket Taman Legenda TMII

Di taman legenda para pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman. Karena itulah, di pintu masuknya ada petugas yang akan memeriksa barang bawaan pengunjung. Meskipun demikian, di dalam kompleks Taman Legenda ini ada kantin/cafe yang menyediakan makanan dan minuman.

Taman Legenda TMII
Taman Legenda TMII

Petualangan Dinosaurus

Wahana ini letaknya tidak terlalu jauh dari pintu masuk Taman Legenda. Di gerbang masuk wahana Petualangan Dinosaurus, kita akan disambut seekor dino bersayap

Gerbang masuk wahana Petualangan Dinosaurus Di Taman Legenda TMII
Gerbang masuk wahana Petualangan Dinosaurus

Di dalamnya, kita dibuat seolah-olah sedang berjalan di hutan yang dipenuhi berbagai species dinosaurus berukuran besar. Beberapa diantaranya bahkan dapat menggerakkan anggota badannya dan mengeluarkan suara jika ada pengunjung yang mendekat atau melewatinya. Hati-hati, ada dinosaurus yang dapat menyemburkan air ke pengunjung! Jika lengah, bisa-bisa baju kita basah tuh.

Dinosaurus dengan berbagai ukuran di Petualangan Dinosaurus Di Taman Legenda TMII
Dinosaurus dengan berbagai ukuran

Sebenarnya tamannya tidak terlalu besar. Menyusuri lintasan taman dino ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja. Tapi anak-anak pasti suka, karena mereka akan dikenalkan dengan berbagai species dinosaurus yang seakan-akan hidup. Di ujung lintasan wahana petualangan dinosaurus, ada arena bermain pasir untuk anak-anak. Di dalam pasir terdapat tulang belulang dinosaurus.

Di pintu keluar wahana ada toko yang menyediakan aneka souvenir seperti boneka, baju, topi, atau tas yang bertemakan dinosaurus. Keluar dari taman, kami mampir ke gedung theater untuk memanfaatkan tiket gratis nonton film 4D. Film yang ditayangkan merupakan film animasi yang mengisahkan tentang Keong Mas, dan berdurasi sekitar 15-20 menit.

Kolam pasir di Petualangan Dinosaurus Di Taman Legenda TMII
Kolam pasir

Selain di wahana Petualangan Dinosaurus, kita juga bisa mengenalkan beberapa species dinosaurus di Museum Iptek TMII. Disana juga ada berbagai macam alat peraga Iptek yang pastinya bisa menambah pengetahuan anak-anak.

Komentar Anda