Seoul Tower

Naik ke Seoul Tower Melalui Namsan Park

Ini adalah kali kedua kami ke Seoul Tower. Kalau yang pertama naik bus, sekarang jalan kaki. Bisa dibilang hiking juga, karena bukit Namsan ternyata lumayan tinggi. Bedanya, kami hanya memakai pakaian biasa karena tidak berniat jalan kaki ke atas sebelumnya.

LokasiĀ Seoul Tower

 

Suasana Namsan Park cukup ramai, padahal saat ini musim gugur dan udaranya sudah mulai dingin. Dari kejauhan sudah tampak Seoul Tower diatas sana. Sebagian orang jogging atau sekedar berjalan santai di taman, sementara sebagian lainnya naik menuju Seoul Tower. Selama perjalanan, kami lebih banyak bertemu dengan orang-orang tua yang berjalan sendiri, berkelompok, atau dengan anjing peliharaan mereka.

Suasana Namsan Park menuju Seoul Tower
Suasana Namsan Park

Berjalan menyusuri taman, jalan, dan tangga Namsan Park terasa sangat aman. Fasilitasnya terawat dengan baik, dan tidak ada gelandangan, pengemis, atau pengamen di sini. Pun tidak ada petugas keamanan yang kami temui.

Sesaat sebelum mencapai puncak, kami istirahat di sebuat gazebo kecil, sambil menghangatkan badan. Sesampainya di atas, kami nikmati suasana menara hingga hari gelap. Setelah puas, kami turun menggunakan cable car dan pulang dengan kereta subway.

GaleriĀ Foto

Komentar Anda