Taman Lembah Gurame yang Asri di Kota Depok

Lembah Gurame, Taman yang Asri di Kota Depok

Lembah Gurame Depok merupakan tempat olahraga dan bersantai yang cocok untuk keluarga. Selesai dibangun tahun 2012 dengan luas kurang lebih 3 hektar, tempat  ini merupakan salah satu taman  di Kota Depok (poskota news). Pohon-pohon yang hijau membuat suasana yang nyaman dan asri. Beberapa fasilitas yang tersedia disini diantaranya fitness corner, wahana bermain anak, gazebo, danau buatan, dan lapangan futsal.

Lokasi Lembah Gurame Depok

 

Meskipun kini kondisinya agak kurang terawat di beberapa tempat, setiap akhir pekan taman ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk memasuki area taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Taman ini Beralamat di Jl. Gurame Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran mas, Kota Depok 16432. Lokasinya strategis, persis di pinggir jalan raya.

Taman Lembah Gurame cukup mudah dijangkau. Jika angkutan umum, naik angkot D01 jurusan Stasiun – Depok Dalam dan berhenti tepat di depan taman. Jika membawa motor, disediakan tempat parkir motor diluar area taman lembah gurame.

Senam diadakan tiap hari Minggu  mulai pukul 06.00 WIB  sd 08.00 WIB. Setelah senam pagi selesai, kita bisa  jogging berputar-putar mengelilingi taman lembah gurame.

Tempat senam dan jogging di lembah gurame
Tempat senam dan jogging
Tempat senam dan jogging di lembah gurame
Tempat senam dan jogging
Fitnes corner di lembah gurame
Fitnes corner

Ada tempat bersantai di pinggir danau buatan juga disini.

Danau buatan di lembah gurame
Danau buatan
Danau buatan di lembah gurame
Danau buatan

Sekitar pukul 08.00 WIB, ada warga setempat yang menyediakan buku untuk dibaca secara cuma-cuma.

Pojok bacaan di lembah gurame
Pojok bacaan

Untuk anak-anak tersedia wahana bermain seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Disini juga tersedia toilet yang mudah dijangkau. Nyaman bukan?

Permainan anak di lembah gurame
Permainan anak

Taman Lembah Mawar

Jika berjalan keluar area taman lembah gurame kearah utara pada hari Minggu pagi, kita akan menemukan yang namanya pasar jongkok. Banyak penjual yang menjajakan dagangan mulai dari makanan kecil hingga makanan berat seperti nasi uduk dan bubur ayam.

Taman lembah mawar di dekat taman lembah gurame
Taman lembah mawar

Jika kita berjalan terus ke arah utara sepanjang pasar jongkok, kita akan menemukan Taman Lembah Mawar. Lokasinya tepat di depan SMP Negeri 2 Depok. Saat ini taman lembah mawar sedang dalam proses pembangunan, dan kelihatannya akan menjadi taman yang sama menariknya dengan taman Lembah Gurame. Semoga ke depannya makin banyak ruang terbuka hijau yang dibangun, sehingga dapat menambah kesegaran dan keasrian di Kota Depok.

Apa anda tertarik datang kesini? Share artikel ini atau tinggalkan komentar anda dibawah.

2 thoughts on “Lembah Gurame, Taman yang Asri di Kota Depok”

Komentar Anda