Jajanan di Floating Market Lembang

Jalan-jalan ke Floating Market Lembang

Kalau ke Lembang, jangan lupa mampir ke Pasar Terapung atau Floating Market Lembang. Disini, anda bisa menikmati sejuknya udara Lembang, sambil menyantap berbagai jajanan khas Bandung. Konsepnya sederhana, pengunjung berjalan menyusuri tepian danau yang ditata sangat rapi, dan di salah satu tepinya berjajar perahu-perahu kecil yang menjajakan makanan. Tersedia berbagai permainan dan wahana yang dapat dicoba bersama keluarga.

Lokasi Floating Market Lembang

 

Waktu kami ke Floating Market Lembang ini, harga tiket masuknya sebesar Rp15.000,00 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk welcome drink (es jeruk atau kopi). Jika membawa kendaraan, parkirnya dikenakan Rp30.000,00 untuk kendaraan roda empat dan Rp5.000,00 untuk kendaraan roda dua.

Danau di Floating Market Lembang
Danau di Floating Market Lembang

Saat masuk, kita akan disuguhi pemandangan danau yang cukup luas. Pengunjung diajak berjalan menyusuri jalan setapak yang ditata dengan apik. Di awal perjalanan, kita akan menemui tambak ikan  beberapa bangunan rumah tradisional yang menjual oleh-oleh dan aneka kerajinan khas Jawa Barat. Fasilitas mushola dan kamar kecil tersedia secara memadai.

Tambak ikan di Floating Market Lembang

Di tengah perjalanan, ada area jajanan yang dijajakan dengan menggunakan perahu-perahu kecil yang berjajar sepanjang kolam di salah satu sisi danau. Tempat makan tertata rapi layaknya sebuah food court. Jajanan disini dapat ditebus dengan menukarkan koin-koin plastik yang bisa dibeli di loket penjual koin di sekitar area jajanan ini. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp15.000,00 s.d. Rp30.000,00.

Area jajanan di Floating Market Lembang
Area jajanan

Pengunjung juga dapat mencoba berbagai permainan seperti kano, perahu dayung, sepeda air, dan kereta air dengan biaya sekitar Rp25.000,00 s.d Rp50.000,00 per orang. Di akhir perjalanan, pengunjung akan melewati sebuah kolam bebek, kandang burung, taman kelinci, dan taman miniatur kereta api. Di taman kelinci, anak-anak dapat masuk dan bermain dengan membeli tiket khusus.

Kano di Floating Market Lembang
Kano
Taman kelinci di Floating Market Lembang
Taman kelinci
Kolam bebek di Floating Market Lembang
Kolam bebek

Floating Market Lembang bisa dikatakan merupakan salah satu tujuan wisata di Bandung yang cukup menarik. Kalau ada waktu lebih, anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain di daerah ini seperti Pemandian Air Panas Sariater atau kalau ingin mencoba wisata sains, mampirlah ke Observatorium Bosscha.

Komentar Anda