Farmhouse Lembang

Sedikit Suasana Eropa di Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang selalu ramai tiap kali kami melewatinya. Demi menghilangkan rasa penasaran, kami menyempatkan diri mampir tempat wisata yang terkenal dengan sosis dan susu murninya ini. Wisata unik yang menjual suasana eropa ini memiliki taman bunga, peternakan dan kebun binatang kecil. Ada banyak restoran dan kios yang menjual berbagai makanan dan souvenir bernuansa eropa.

Lokasi Farmhouse lembang

 

Tidak sulit menemukan tempat ini. Jika menyusuri Jalan Raya Lembang dari arah Bandung, Anda akan akan menemukan lokasinya di sebelah kanan jalan dengan tulisan “Farmhouse” yang besar.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk dijual seharga Rp25.000,00 per orang. Tiket tersebut bisa ditukarkan dengan segelas susu atau sepotong sosis (diskon harga saja). Parkir kendaraan roda empat sekitar Rp10.000,00.

Begitu masuk, kami melewati bangunan-bangunan  bergaya arsitektur eropa dengan restoran dan kios-kios di dalamnya. Pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional Belanda disini untuk kemudian foto-foto dengan latar belakang bangunan eropa.

Di bagian belakang, ada peternakan dan kebun binatang kecil dengan berbagai hewannya. Ada biri-biri dengan bulu tebal ala ‘Shaun the Sheep” disini. Taman bunga dengan rumah hobitnya juga bagus untuk latar foto.

Suasana Farmhouse Lembang
Suasana Farmhouse Lembang

Satu hal yang cukup mengganggu adalah tumpukan sampah di sisi bukit  tak jauh dari lokasi Farmhouse. Sampah rumah tangga yang kemungkinan berasal dari penduduk sekitar sangat mencemari pemandangan. Menurut kami, ini adalah “kesempatan emas” buat Farmhouse untuk menunjukkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, mungkin?

Pemandangan sampah yang mengganggu di Farmhouse
Pemandangan sampah yang mengganggu

Galeri Foto

Anda dapat mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Lembang seperti Floating Market Lembang dan Pemandian Air Panas Alam Sari Ater.

Komentar Anda